Minggu, 07 November 2010

 INDIVIDU, KELUARGA, DAN MASYARAKAT

Halo,, kembali saya menuliskan tulisan tentang individu, keluarga, dan masyarakat

langsung aja deh..pembahasan tentang individu, keluarga, dan masyarakat..

INDIVIDU adalah pengertian dari merupakan unit terkecil pembentuk masyarakat Dalam ilmu sosial, individu berarti juga bagian terkecil dari kelompok masyarakat yang tidak dapat dipisah lagi menjadi bagian yang lebih kecil. intinya adalah kelompok masyarakat yang paling terkecil contohnya adalah diri kita sendiri sudah dapat di artikan sebagai individu, sebab kita sendiri tidak dapat di perkecilkan lagi. dalam kehidupan sehari2 kita pun di sebut sebagai individu saat kita belajar, saat kita mengerjakan sesuatu oleh diri kita sendiri tanpa ada orang lain di sebut individualis.

KELUARGA  adalah lingkungan di mana beberapa orang atau individu yang masih memiliki hubungan darah yang terdapat ikatan, kewajiban, dan tanggung jawab di antara individu tersebut. contohnya adalah keluarga dimana terdapat seorang ayah, ibu, dan anak-anaknya sudah dapat di katakan keluarga. keluarga tidak harus terdapat orang tua atau kakek, dengan terdiri lebih dari satu orang pun asalkan terdapat hubungan atau ikatan darah pada seseorang yang tinggal atau hidup dalam satu lingkungan dapat di sebut sebuah keluarga.

MASYARAKAT adalah sekelompok orang yang membentuk sebuah sistem semi tertutup (atau semi terbuka), dimana sebagian besar interaksi adalah antara individu-individu yang berada dalam kelompok tersebut, di dalam kehidupan kita identik dengan hidup bermasyarakat seperti gotong royong dalam RT di lingkungan kita, masyarakat terdiri dari banyak individu-individu yang saling berhubungan sosial.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar